Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Penetrasi United Tractors di Sektor Perkebunan



Advertisements

Melesunya industri tambang sangat berdampak kepada penurunan kebutuhan alat bera. Supaya tetap bertahan, United Tractors mengalihkan fokusnya kepada penjualan di segmen perkebunan. Menargetkan kontribusi sektor agro 20-25 persen bagi total penjualan.

Sejak 2011, penurunan kinerja industri seperti batubara memukul penjualan alat berat. Sebab hampir 60 persen total penjualan alat berat diserap oleh bisnis tambang. Yoga Purnomo, General Manager PT United Tractors Tbk, menyebutkan imbas dari anjloknya industri tambang kali ini cukup besar kali ini, tak sedikit para pemain alat berat dari skala menengah dan kecil yang harus menutup usahanya.

Advertisements

“Sekarang ini kita memang kena imbas penurunan yang sangat tajam terutama di sektor mining, karena memang komoditinya turun, dan langsung drastis turun komoditasnya.kalau dulu penurunan market sangat tajam di tambang, tapi tidak terlalu lama kemudian naik lagi. Tapi kalau sekarang ini kan berbeda puasanya agak lama,” jelas Yoga.

Harga komoditas tambang yang diprediksi akan masih rendah dalam beberapa tahun mendatang pun membuat bisnis tambang tak lagi jadi pasar yang optimum bagi penjualannya. Menurut Yoga, kini para perusahaan alat berat yang tersisa hanya mengandalkan penggantian alat berat di industri tambang yang tersisa, karena industri tambang yang tak lagi ekspansif.

United Tractors bersiasat untuk menyasar pasar industri lain salah satunya yaitu sektor perkebunan khususnya industri sawit. Meski kebutuhan alat berat di sektor perkebunan tak sebesar tambang tetapi proses kegiatan di industri sawit butuh alat berat.

“Kalau dilihat pekerjaan yang ada di kebun yang paling membutuhkan alat berat ini berada pada proses land clearing. Kalau kebutuhan di pabrik itu sendiri tidak terlalu banyak dan pemanfaatan alatnya itu lebih banyak di land clearing. Selain land clearing, alat berat dibutuhkan dalam kegiatan perawatan jalan,” jelas Yoga.

Kebutuhan alat berat pada proses land clearing berkisar 70 persen. Sedangkan sisanya kegiatan perawatan jalan sekitar 25 persen, dan di pabrik 5 persen. Yoga juga menambahkan bahwa karakter industri yang berbeda antara sawit dan tambang   menuntut United Tractors untuk menyediakan varian produk untuk memenuhi kebutuhan industri sawit secara spesifik.

Industri sawit, menurut Yoga lebih membutuhkan alat berat yang efisien konsumsi bahan bakarnya tanpa mengurangi produktivitas yang ditargetkan namun dengan tenaga yang tak terlalu besar. Oleh karenanya sejak tahun lalu United Tractor telah memperkenalkan produk hydraulics excavator Kobelco PC-160 untuk memenuhi kebutuhan land clearing di kebun sawit.

“Karena di agro kita melihat kebutuhan tenaganya tidak diperlukan yang besar, namun untuk pekerjaan tertentu yang masih membutuhkan HP yang besar PC-160 masih bisa menggarapnya. Karena selisih HP PC 160 dengan excavator kelas 20 ton dari merek lain sangat sedikit bahkan setara,” kata Yoga.

Selain untuk proses land clearing, United Tractors juga turut menyediakan beragam produk pilihan dari mulai proses maintenence jalan hingga panen. Untuk proses maintenence jalan United Tractors memiliki Bomag yang bermanfaat dalam proses maintenence jalan di kebun baik jalan utama, jalan panen,maupun pasar pikul.

 

(Lebih lengkap baca Majalah  SAWIT INDONESIA Edisi Juni-Juli 2015)

 

Kami Juga Menyediakan Produk – Produk Unggulan dibawah ini

Kacangan Jenis CM Berat 1 kg

kacang kacangan penutup tanah (legume cover crops) dengan berbagai jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam

Selengkapnya

Raja Latex Pluss – Solusi Meningkatkan Hasil Sadap Karet, Mati Getah, Kulit Keras Pada Batang Karet

Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Selengkapnya

Jual Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Dari segi imbal hasil, secara umum bisnis kebun sawit memberikan return yang jauh lebih besar dibandingkan dengan property rumah, kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA. Kami Menyediakan Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Selengkapnya

NPK HUMAGROW HUMID ACID : 6-30-6 PLUS SPesial Khusus Pupuk Karet Dan Sawit, dan Tanaman Lainnya

Kelebihan Pupuk NPK Humagrow yaitu : Memperbaiki Unsur Unsur tanah dan tanaman keras, yang bisa menghasilkan 2 kali lipat dari hasil sebelumnya 1. Memperbaiki dan meningkatkan dan membentuk pertumbuhan Akar yang kuat 2. Tanah lebih Remah dan lebih lama menahan air, sehingga 99 % pemupukan bisa diserap oleh tanaman, dan

Selengkapnya

Pupuk Organik Buah dan Sayuran Alphamien , Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik Hasil Panen Meningkat,

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik
Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak, Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah

Selengkapnya

Previous

Advertisements
Category: Budidaya Sawit