Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Jual Kacangan Jenis CM – Solusi Pencegah Gulma

Kegunaan penutup tanah adalah untuk menekan perkembangan gulma sekaligus menghemat biaya penyiangan, mengurangi erosi permukaan, menambah bahan organik dan cadangan unsur hara, memperbaiki aerasi dan menjaga kelembaban tanah.

Jenis penutup tanah yang sifatnya memenuhi tujuan tersebut adalah jenis kacangan (leguminosa) menjalar.  Selain kacangan, jenis penutup tanah yang lain adalah rumput lunak yang dibiarkan tumbuh walaupun fungsinya tidak  sebaik kacangan

Advertisements

Kacangan Jenis CM Berat 1 kg

Kacangan yang digunakan sebagai penutup tanah harus memenuhi syarat sebagai berikut:

  • sifat perakaran tidak menggangu dan bukan merupakan saingan tanaman utama
  • mudah diperbanyak baik vegetatif maupun generatif
  • memberikan kandungan bahan organik yang tinggi baik dibawah sinar matahari atau terlindung
  • tahan terhadap hama penyakit atau kekeringan serta bukan tanaman inang hama penyakit bagi tanaman utama
  • mempunyai potensi menekan pertumbuhan gulma

kacang kacangan penutup tanah (legume cover crops) dengan berbagai jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam bentuk perkebunan. Efisiensi dan efektifitas kacang kacangan penutup tanah ini sangat dirasakan. Buktikan segera!!! Tersedia jenis kacang-kacangan CM (Calopogonium Mucunoides)

Perlakuan terhadap Biji CC PJ CP PP CM
Pertumbuhan kacangan yang cepat dimungkinkan jika perkecambahan biji kacangan dapat diupayakan cepat. Beberapa cara supaya biji kacangan cepat berkecambah antara lain :
  • Perendaman biji dalam air.
  • Biji direndam selama 2 hari didalam air panas bersuhu 75oC. Setelah perendaman kemudian dikeringkan.
  • Perendaman biji dalam larutan gliserin.
  • Biji direndam selama 2 hari didalam larutan gliserin bersuhu 60oC. Setelah perendaman kemudian dikeringkan.
  • Perendaman biji dalam larutan asam.
  • Biji direndam didalam larutan asam sulfuric (4 % dari berat biji) memakai gelas plastik atau wadah alumunium. Lama perendaman tergantung pada jenis kacangan, sebagai berikut :
Calopogonium sp : 8 menit
Centrosema sp : 8 menit
Pueraria sp : 15 menit
Flemingia sp : 10 menit
Setelah perendaman biji harus dicuci bersih untuk menghilangkan pengaruh asamnya dan dikeringkan.
  • Pemecahan kulit biji.
  • Biji dicampur pasir dan dimasukan dalam drum. Kemudian drum yang berisi biji + pasir diputar memakai elektro motor kecil (0,5 HP) 75 rpm sampai kulit biji terlihat retak-retak.
  • Kacangan yang telah diberi perlakuan tersebut diatas kemudian dicampur dengan 10 gr Rhizobium kompos untuk setiap 10 gr campuran kacangan. Caranya :
  1. Rhizobium dicampur dengan air 0,25 lt, kemudian campuran kacangan sebanyak 10 gr dimasukan kedalam larutan Rhizobium dan diaduk rata sampai semua biji kacangan basah.
  2. Biji kacangan yang telah diinokulasi tersebut dikering anginkan (jangan terkena sinar matahari langsung).
  3. Setelah kering kemudian dicampur pasir + Rock Phosphate (RP). Pencampuran biji kacangan dengan RP yaitu 1 bagian campuran kacangan + 1 bagian RP + 1 bagian pasir.
Cara Penanaman CC PJ CP PP CM
Cara menanam kacangan penutup tanah/ LCC tergantung dari topografi lahan yang akan ditanam, berikut adalah cara menanam tanaman kacangan penutup tanah/legume cover crops (LCC) tersebut :
a. Areal datar sampai dengan bergelombang
  • Kacangan ditanam sejajar barisan tanaman
  • “Larikan” campuran PJ, CM dan CC sebanyak 2 (dua) baris setiap gawangan hidup dan satu baris antar pokok dalam barisan tanaman
  • MC ditanam 3 (tiga) lubang di antara pokok dekat rumpukan kayu/batang. Setiap lubang ditanam 3 (tiga) benih MC
b. Areal Bukit Bergunung
  • Pada areal berbukit-bergunung dengan pola kontur/teras maka kacangan ditanam searah dengan terasan/ barisan tanaman
  • campuran PJ, CM dan CC sebanyak 4 (empat) titik antara 2 (dua) pokok di dekat bibir terasan

Menerima pengiriman ke luar pulau jawa dengan kesepakatan harga yang sudah ditentukan sebelumnya.jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam bentuk perkebunan. Efisiensi dan efektifitas kacang kacangan penutup tanah ini sangat dirasakan.

Benih tanaman Penutup Tanah kacangan(LCC) Jenis CM yang penanamannya yang terawat akan akan memberikan manfaat lebih besar sebagai sumber hara, melindungi tanah dari kerusakan oleh erosi dan mepetbaiki sifat fisik tanah.

Kemana saya bisa memesan produk ini? Anda Bisa Membeli Colopogonium Mucunoides (CM), Kacangan, Legume Cover Crops (LCC) 1 kg Melalui Link Tokopedia atau Link Shoppe Yang Telah Kami Sediakan dibawah ini. Pesan Sekarang juga sebelum kehabisan.., dan Dapatkan Diskon atau Gratis Ongkos kirim untuk pengiriman Seluruh Indonesia,
Klik Button dibawah ini jika anda ingin mengecheck harga atau membeli Colopogonium Mucunoides (CM), Kacangan, Legume Cover Crops (LCC) 1 kg ini

 

Telah banyak orang menggunakan Colopogonium Mucunoides (CM), Kacangan, Legume Cover Crops (LCC) 1 kg . Gini giliran anda untuk membuktikan hasilnya. Pesan sekarang juga, karena stok terbatas, dan harga semakin naik.
Klik button di atas untuk mengecek harga atau membeli produk Colopogonium Mucunoides (CM), Kacangan, Legume Cover Crops (LCC) 1 kg

 

Incoming search terms:

  • harga bibit kacangan penutup tanah
  • harga kacang kacangan penutup tanah
  • jual bibit kacangan penutup tanah
  • rumput kacang kacangan

Advertisements