Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Strategi GM Tractors Tingkatkan Penjualan



Advertisements

Pilihan untuk tidak fokus kepada satu segmen berdampak positif kepada penjualan PT Gaya Makmur (GM) Tractors. Memiliki banyak macam produk alat untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari beragam industri. Ditengah lesunya industri perkebunan, GM Tractors fokus kepada tiga aspek yaitu tim penjualan, layanan purna jual, dan kesiapan suku cadang.

Frankie Makaminang, Direktur PT Gaya Makmur Tractors, merasa bersyukur penjualan produk perusahaan tidak bergantung kepada satu industri tertentu. Ditengah pelemahan sektor ekonomi dan dunia bisnis, produk yang dimiliki GM Tractors bisa masuk ke semua sektor industri seperti konstruksi, agri, tambang skala medium, migas,dan kehutanan.  

Advertisements

Kami sudah lama main di sektor agri, sudah ada divisi itu. Inilah salah satu keuntungan dari beragamnya produk kami ketika tambang sedang jatuh seperti sekarang,” jelas Frankie.

Frankie mengatakan penjualan produknya merata di semua segmen. Penetrasi sektor agri khususnya sawit sudah lama dijalankan. “Makanya, kami tidak perlu ubah strategi yang kami miliki sekarang,” katanya.

Alat berat yang dijual GM Tractors berasal dari tiga negara yaitu Jerman, Jepang, dan Tiongkok. Produk dari Jerman antara lain Wirtgen, Vogele, HAMM, dan Sennebogen. Merek alat berat dari  Jepang yang dipegang lisensinya antara lain Morooka, Takeuchi and Winbull Yamaguchi. Dari Tiongkok, alat berat yang dijual dengan merek Foton, Shantui, Keihatsu, and XCMG.

Frankie Makaminang menyebutkan GM Tractors satu-satunya perusahaan yang terbukti mampu memegang merek alat berat Tiongkok selama 10 tahun. Dirinya sangat bangga karena belum ada satupun dealer lain yang dapat menyamai prestasi GM Tractors. Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan prinsipal produk yang sangat besar dan komitmen perusahaan terhadap penjualan serta dukungan. 

“Traktor Foton yang kami pegang lisensinya menempati urutan pertama traktor pertanian terbaik di Tiongkok,” ujarnya.

Supaya penjualan tidak anjlok, strategi penjualan yang efektif sudah dipersiapkan GM Tractors. Menurut Frankie Makaminang perusahaan makin memperkuat layanan purna jual yang sudah menjadi keunggulan perusahaan semenjak awal. Tim layanan purna jual sekarnag ini aktif mendatangi konsumen untuk mendengarkah keluhan dan mengetahui kebutuhan mereka. Langkah ini diambil supaya dapat menawarkan serta memberikan solusi kepada konsumen.

“Kami tidak ingin hanya menunggu saja tetapi dapat menjemput bola dalam hal perawatan alat. Mungkin saja pengguna sibuk dan lupa merawat alat misalkan unit sudah waktunya di-overhaul, ujar Frankie.

Sepuluh tahun perusahaan beroperasi, total populasi unit yang sudah terjual mencapai 4.000 unit di Indonesia. Ditambahkan Frankie, selama rentang waktu tersebut  pasti ada unit alat berat yang umurnya sudah lebih dari 5 tahun. Nanti,tim servis bisa membantu apabila butuh perbaikan atau unit harus ditingkatkan lagi performanya.

Untuk menjamin suku cadang, GM Tractors menempatkan staf khusus di Tiongkok. Fahrudin, Marketing Communications Manager PT Gaya Makmur Tractors, mengatakan staf ini bertugas memastikan suku cadang yang dikirim ke Indonesia sesuai spesifikasi dan presisinya dengan alat berat. “Kami pastikan suku cadang yang dikirim sudah kompatibel dengan alat berat yang digunakan konsumen kami, tuturnya.

 

(Lebih lengkap baca Majalah  SAWIT INDONESIA Edisi Juni-Juli 2015)

 

Kami Juga Menyediakan Produk – Produk Unggulan dibawah ini

Kacangan Jenis CM Berat 1 kg

kacang kacangan penutup tanah (legume cover crops) dengan berbagai jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam

Selengkapnya

Raja Latex Pluss – Solusi Meningkatkan Hasil Sadap Karet, Mati Getah, Kulit Keras Pada Batang Karet

Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Selengkapnya

Jual Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Dari segi imbal hasil, secara umum bisnis kebun sawit memberikan return yang jauh lebih besar dibandingkan dengan property rumah, kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA. Kami Menyediakan Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Selengkapnya

NPK HUMAGROW HUMID ACID : 6-30-6 PLUS SPesial Khusus Pupuk Karet Dan Sawit, dan Tanaman Lainnya

Kelebihan Pupuk NPK Humagrow yaitu : Memperbaiki Unsur Unsur tanah dan tanaman keras, yang bisa menghasilkan 2 kali lipat dari hasil sebelumnya 1. Memperbaiki dan meningkatkan dan membentuk pertumbuhan Akar yang kuat 2. Tanah lebih Remah dan lebih lama menahan air, sehingga 99 % pemupukan bisa diserap oleh tanaman, dan

Selengkapnya

Pupuk Organik Buah dan Sayuran Alphamien , Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik Hasil Panen Meningkat,

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik
Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak, Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah

Selengkapnya

Previous

Advertisements
Category: Budidaya Sawit