Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Terkapar Akibat Harga CPO – Sawit Indonesia Online!



Advertisements

Di awal tahun 2015, pendapatan perusahaan sawit mengalami turun antara 15%-30%. Rendahnya permintaan dan buruknya harga jual menjadi penyebab utama.

Kuartal pertama ini, perusahaan sawit merasakan dampak negatif penurunan harga komoditas. Pendapatan mereka merosot signifikan dibandingkan awal tahun kemarin dimana rata-rata harga jual CPO berada di atas Rp 8.000 per kilogram.

Advertisements

Dalam laporan keuangan tiga bulan pertama ini, PT Sinarmas Resources and Technology (SMAR) Tbk merosot pendapatannya 17% menjadi Rp 7,5 Triliun daripada periode sama tahun kemarin berjumlah Rp Rp 9 triliun. Minusnya pendapatan anak usaha Sinarmas Grup ini diakibatkan harga jual dan volume penjualan. Walaupun turun, pemasukan perusahaan masih tertolong dari penjualan produk turunan minyak sawit yang berkontribusi 63%. Sisanya dari penjualan CPO dan non olahan.

Buruknya penjualan produk CPO Sinarmas dipengaruhi performa hasil produksi kebun. Sepanjang kuartal pertama ini, produksi CPO perusahaan turun 11,5% menjadi 158.188 ton dari periode sebelumnya berjumlah 178.714 ton. Hal ini disebabkan merosotnya panen TBS mereka sekitar 7,9% menjadi 664.297 ton.

Begitupula dengan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) menghadapi penurunan kinerja sepanjang kuartal pertama 2015. Penjualan bersih AALI sepanjang QI 2015  turun 13,2% menjadi  Rp 3,23 triliun dari periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp 3,7 triliun.

Rendahnya pendapatan ini dipengaruhi  produksi dan harga jual CPO AALI yang turun masing-masing 4,2% dan 12,4%. Harga jual CPO AALI sebesar Rp 7.839 per kilogram pada kuartal pertama lebih rendah dari periode sama tahun lalu Rp 8.949 per kilogram.

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, volume penjualan CPO AALI pada QI 2015 mengalami penurunan sebesar 18% menjadi 257.786 ton. Begitupula dengan penjualan kernel merosot 3,6% menjadi 74.610 ton.  Tapi, volume penjualan olein naik sebesar 46,3% menjadi 59.699 ton.

Penurunan drastis dialami PT PP London Sumatra Tbk yang membukukan penjualan Rp 888,5 miliar. Nilai ini lebih rendah 30,6% dibandingkan kuartal pertama tahun kemarin berjumlah Rp 1,28 triliun. Sama seperti emiten lain, penjualan Lonsum akibat merosotnya harga jual karet serta sawit dan jumlah penjualan .

Volume penjualan CPO turun 23,1% menjadi 87.356 ton pada kuartal pertama tahun ini. Hampir 84% penjualan CPO diserap PT Salim Ivomas Tbk sesuai ketentuan komersial wajar dan perusahaan lain. Untuk penjualan inti sawit menurun 11,4% menjadi 21.537 ton dan sama dengan penjualan produk karet minus 1,5% menjadi 3.216 ton pada kuartal pertama tahun ini.

(Lebih lengkap baca Majalah  SAWIT INDONESIA Edisi Mei-Juni 2015)

Kami Juga Menyediakan Produk – Produk Unggulan dibawah ini

Kacangan Jenis CM Berat 1 kg

kacang kacangan penutup tanah (legume cover crops) dengan berbagai jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam

Selengkapnya

Raja Latex Pluss – Solusi Meningkatkan Hasil Sadap Karet, Mati Getah, Kulit Keras Pada Batang Karet

Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Selengkapnya

Jual Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Dari segi imbal hasil, secara umum bisnis kebun sawit memberikan return yang jauh lebih besar dibandingkan dengan property rumah, kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA. Kami Menyediakan Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Selengkapnya

NPK HUMAGROW HUMID ACID : 6-30-6 PLUS SPesial Khusus Pupuk Karet Dan Sawit, dan Tanaman Lainnya

Kelebihan Pupuk NPK Humagrow yaitu : Memperbaiki Unsur Unsur tanah dan tanaman keras, yang bisa menghasilkan 2 kali lipat dari hasil sebelumnya 1. Memperbaiki dan meningkatkan dan membentuk pertumbuhan Akar yang kuat 2. Tanah lebih Remah dan lebih lama menahan air, sehingga 99 % pemupukan bisa diserap oleh tanaman, dan

Selengkapnya

Pupuk Organik Buah dan Sayuran Alphamien , Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik Hasil Panen Meningkat,

Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik
Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak, Manfaat :

Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah

Selengkapnya

Previous

Advertisements
Category: Budidaya Sawit