Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Kementan Adakan Rakernas Upsus Swasembada Pangan 2015 | Indonesian Palm Oil Magazine

JAKARTA – Kementerian Pertanian pada Senin (30/3/2015), mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Upaya Khusus Swasembada Pangan Tahun 2015 dengan tema “Percepatan Pelaksanaan Upsus Komoditas Strategis serta Prasarana dan Sarana Pertanian Mendukung Swasembada Pangan melalui APBN-Perubahan Tahun 2015”.

Menteri Pertanian RI Amran Sulaeman mengatakan, tujuan diadakannya Rakernas ini yang pertama membahas upaya khusus percepatan pencapaian swasembada pangan, kedua membahas operasional konsep integrasi pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran untuk percepatan pencapaian swasembada pangan dan peningkatan komoditas strategi, kemudianan ketiga pelaksanaan program sesuai dengan sasaran dan aturan yang berlaku.

Pada tahun 2015 ini, swasembada pangan melalui dana refocusing APBN dan dana APBN-P Kementerian tahun 2015. Penggunaan dana refosucing telah dilaksanakan sejak Januari 2015, sementara dengan dana APBN-P dimulai sejak bulan April ini.

Advertisements

“Melalaui Rakernas Upsus Swasembada pangan diharapkan seluruh pelaksana, baik di tingkat pusat dan daerah provinsi/kabupaten/kota akan lebih dapat meningkatkan koordinasi pelaksanaan kegiatan,pendampingan, dan pengawalan secara lebih intensif,” ujarnya.

Termasuk, tambah Arman, dengan instansi terkait seperti Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Pusat Statistik (BPS), BPKP, Kejaksaan Agung, Polri, TNI AD, dan perguruan tinggi. (T3)

Advertisements
Category: harga sawit