Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Hasil Sadap Karet 1 ha

Hasil sadap karet 1 ha biasanya akan mampu menghasilkan karet atau lateks sebanyak 1,5 ton setiap tahunnya. Hasil ini merupakan hasil yang biasanya diperoleh dalam sebuah perkebunan karet. Namun, biasanya hasil sadapan tersebut bisa lebih dari itu dan mencapai angka hingga  2 ton per tahunnya.

Hasil sadap pohon karet sebenarnya bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Kita tidak hanya bergantung pada tanaman karet itu saja untuk mampu menghasilkan karet yang berkualitas.

Namun, para petani juga memiliki peran yang cukup penting dalam menghasilkan hasil sadapan yang berkualitas dan banyak.Beberapa faktor yang menyebabkan sedikit banyaknya hasil sadapan karet adalah sebagai berikut.

Advertisements

1. Jenis Unggul

Jenis pohon karet yang digunakan sebagai tanaman karet juga memiliki pengaruh untuk menentukan besar sedikitnya hasil panen yang bisa diperoleh dari pohon karet. Ada jenis pohon karet biasa dan ada pula jenis unggulan yang mampu menghasilkan cairan getah karet lebih banyak dari varietas biasa.

2. Kematangan Tanaman

Tingkat kematangan pohon karet juga memengaruhi dalam hasil panen dalam satu siklus. Pohon karet yang disadap terlalu mudah juga akan mengakibatkan hasil panen yang sedikit. Pada umumnya waktu yang pas untuk menyadap pohon karet adalah sekitar 5-6 tahun.

Namun, ada juga yang hanya 3,5 tahun sudah bisa dipanen. Hal tersebut bisa terjadi dengan memerhatikan lilitan pohon karet. Jika sudah mencapai 45 cm maka pohon karet sudah siap untuk disadap.

3. Teknik Penyadapan

Teknik penyadapan juga memiliki andil untuk menghasilkan getah karet yang baik. Terlalu dalam ataupun terlalu dangkal dalam menyayat kulit pohon juga mempengaruhi hasil panen.

4. Waktu Penyadapan

Waktu yang paling tepat untuk penyadapan pohon karet adalah di pagi hari. Jika proses penyadapan dilakukan siang hari maka hasilnya tidak akan sebanyak seperti di pagi hari.

5. Kesejahteraan Petani

Kesejahteraan petani juga harus diperhatikan agar kinerja dari petani tersebut tidak asal-asalan. Dengan demikian, hasil panen bisa optimal karena kinerja dari petani yang jga maksimal.

Demikianlah beberapa hal yang bisa memengaruhi hasil sadap karet 1 ha. Apakah akan mencapai 1,5 ton atau lebih bergantung pada beberapa faktor tersebut. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Advertisements
Category: Uncategorized