Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Canggih, Seorang Warga Di Mukomuko Ciptakan Mesin Pengolahan CPO Rumahan

MUKOMUKO – Warga di Desa Lubuk Gedang, Kabupaten Mukomuko, Jambi menciptakan mesin pengolahan minyak mentah kelapa sawit (CPO) berkapasitas 500 kg/jam.

“Mesin ini merupakan pabrik pengolahan minyak mentah kelapa sawit rumahan. Mesin ini saya buat selama enam bulan. Setelah beberapa kali diuji coba hasilnya kini menjadi minyak mentah kelapa sawit,” jelas seorang warga Desa Lubuk Gedang, Suhermanto, Kamis (29/4/2015), seperti dilansir Antara Bengkulu

Lanjutnya ia menjelaskan, membuat mesin pengolahan tandan buah segar (TBS)kelapa sawit menjadi minyak mentah kelapa sawit secara bertahap menggunakan dana pribadinya.

Advertisements

Tujuannya membuat mesin tersebut, katanya, tidak hanya untuk bisnis, tetapi untuk membuktikan tidak hanya pengusaha yang bisa membuat pabrik pengolahan minyak mentah kelapa sawit, tetapi warga biasa juga bisa membuat pabrik seperti itu.

Ia berharap, kedepan hasil karyanya itu dapat dimanfaatkan oleh warga di daerah itu. Sekaligus dapat dijadikan usaha rumahan idustri kecil di daerah itu. “Kalau ada anggaran dari pemerintah setempat, kita bisa membuat mesin dengan kapasitas yang lebih besar,” harapnya. (T3)

Incoming search terms:

  • cara membuat minyak kelapa sawit sederhana

Advertisements
Category: harga sawit