Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Hama Ulat Buah | Petani Hebat

Ulat Buah (helicoverpa armigera hubn) memiliki daur hidup mirip ulat tanah, yakni telur-ulat-pupa-ngengat. Daur hidup ulat ini berkisar antara 52-58 hari. Ngengat dapat bertelur hingga 1.000 butir. Warna ualt bervariasi, mulai dari hijau, hijau kekuningan, hijau kecoklatan, dan coklat kehitaman. Tampilan ulat dari samping memiliki garis bergelombang yang memanjang dan berwarna lebih muda. Pada tubuhnya kelihatan banyak kutil dan berbulu. Panjang badan 1,5-2 cm.

Ulat Buah menyerang Daun, Bunga, dan Buah. Serangan pada buah dilakukan dengan membuat lubang pada buah dan masuk ke dalamnya. Ulat ini sering membuat lubang aecar berpindah-pindah dan buah yang sudah dilubangi menjadi cacat dan berwarna cokelat.

Hama Ulat Buah

Buah yang dilubangi juga bisa terkena infeksi, sehingga buah menjadi busuk lunak dan terjatuh ke tanah. Jika buah yang terserang dibuka terkadang ulat masih terdapat didalamnya. Seringkali larva ulat buah juga menyerang pucuk dan melubangi cabang.

Advertisements

Ulat Buah bisa di atasi dengan cara sebagai berikut :

1. Cara hayati, yakni dengan memanfaatkan musuh alami ulat buah. Musuh alami bisa berupa parasit, seperti trighograma chilonis, eriborus argenteopilosus, metarhizium anispliae, beauvirea bassiana, dan nuglear polyhedrosis virus (NPV). Bisa juga dari jenis predator, seperti mantidae, asetidae, dan vespidae. Selain itu, bisa juga dari jenis jamur seperti metarrhizium.

2. Cara mekanis, yakni dengan cara mengumpulkna telur dan ulat untuk kemudian dimusnahkan dengan cara dimatikan atau di bakar. Cara lainya adalah memetik buah yang telah terinfeksi dan menghancurkanya, membuat perangkap dengan memanfaatkan ketertarikan ngengat pada cahaya upltraviolet, serta senantiasa menjaga kebersihan lahan dari sisa-sisa tanaman dan rerumputan yang bisa menjadi tempat persembunyian ulat buah, seperti Mimosa invisa.

3. Kultur teknis, yakni dengan melakukan sistem tumpang sari, menggunakan varietas toleran, dan menanam tanaman perangkap, seperti togeter ercota di sekeliling tanaman.

4. Cara kimiawi, yakni dengan menyemprotkan menggunakan jenis Insektisida, seperti: Diazinon 60EC, Ludo 310EC, Prevathon 50SC atau Detacron 500EC, dengan dosis sesuai petunjuk dalam kemasan masing-masing pestisida.

Sekian dan terimakasih

Solusi Meningkatkan Hasil Panen
alphamien-pupuk-169x300Alphamien – Nutrisi Organik Cair, Membuat Tanaman Lebih Sehat dan Energik

Hasil Panen Meningkat, Ramah Lingkungan aman untuk manusia dan ternak
isi 1 Liter

Minimum Order 2 Botol

Untuk Harga Silahkan SMS Kami ke 087899161334 / 081278351356

Tanda Nomor Industri : 530/87/421.107/tdi/2008

Kandungan : Mix Konsorsium Bakteri, Enzim Organik, Mineral Organik ( N, P, K, Ca, Cl, Fe, Mg, Mn, Zn), Asam Amino dan Extrak Jerami

Manfaat :

  • Sayuran, buah dan tanaman hias/bunga menjadi lebih bercahaya dan sehat
  • meningkatkan mutu dan bobot hasil panen
  • menghilangkan residu pestisida yang menempel didaun bunga dan buah
  • meningkatkan kelezatan rasa sayuran dan buah
  • melindungi tanaman dari hama dan penyakit
  • meningkatkan kesegaran hasil panen dua kali lipat
  • memperbaiki dan memperkaya bahan organik tanah

Karakteristik

Menghilangkan residu pestisida dari jenis Organochiorin : Aldrin, Endrin, Dieldrin, Heptachlor, Klorpiripos, Lindan, BHC, DDE, DDT dan Endosulfan yang menempel pada daun, bunga dan buah.

Aplikasi tanaman : penyiraman dan penyemprotan untuk tanaman buah, sayuran dan tanaman hias, Padi, Jagung, dan tanaman lainnya

cara pemakaian

pada tanaman buah

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu pada umur tanaman 2 bulan masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman sayur

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

pada tanaman hias

– encerkan Alphamien dengan perbandingan 1 tutup botol pupuk alphamien dengan 5 liter air, aduk hingga rata, semprotkan dengan menggunakan spinkler, 1 kali seminggu selama masa pemeliharaan hingga menjelang panen.

UNTUK HARGA / KETERSEDIAAN BARANG SILAHKAN SMS KE 081278351356 / 087899161334 – BPK ROYAN – NO CALL

Cara Pemesanan : SMS ke 081278351356 / 087899161334, tuliskan : Pesan Pupuk Alphamien, Jumlah yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

Contoh SMS :
Pesan Pupuk Alphamien, 2 botol , Tono, Jl. Kalibaru Timur Rt 004/01 Pasar Nangka Kel. Utan Panjang Kec. Kemayoran, Jakarta 10620

Dan Kami akan membalas sms Anda untuk Data transfer dan konfirmasi Pengiriman Pupuk Alphamien ke Anda.

Untuk waktu malam hari, Anda tetap bisa sms order Anda dan pada pagi hari kami akan membalas sms Anda.

Incoming search terms:

  • insektisida ludo
  • keunggulan insektisida ludo

Advertisements