Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

HARGA KOMODITAS DUNIA, PEKAN PEKAN KELABU.

harga-karet-terkini.jpg

www.hargakaret.yu.tl (18/1). Setelah memasuki tahun 2015, harga komoditas dunia masih betah bertahan di teritori negatif. Ekonomi dunia sedang menghadapi gelombang stagnanisasi bahkan zona eropa terancam deflasi dan melemahnya minyak mentah menjadi penyebab utama anjloknya harga komoditas. Sepanjang januari ini harga komoditas dunia anjlok lebih dari 6%. Ini Beberapa komoditas yang mengalami pelemahan sepanjang januari ini:

1. Karet:
Harga karet di beberapa bursa komoditas dunia terkoreksi cukup dalam. Pelemahan terbesar terjadi di bursa malaysia jenis SMR 20 yang terkontraksi 8,4% atau melemah 12,95 sen, sedangkan sicom TSR 20 melemah 7,9% atau 12,1 sen. Untuk karet tocom januari ini anjlok 7,4% atau 14,7 yen. Kemudian harga karet spot palembang harus terpangkas 7,5% atau Rp1,298 perkilo.

Advertisements

2 CPO
harga cpo sepanjang januari ini di bursa roterdam anjlok 41 dollar/ton atau 6,22%. Pada tanggal 1 januari harga cpo berada di level 700 dollar/ton dan pada hari jum’at harga cpo di tutup di posisi 659 dollar/ton.

3. Minyak kelapa
Harga komoditas minyak kelapa pada januari ini harus rela tergerus 8,69% atau melemah 100 dollar/ton. Pelemahan tajam ini membuat harga minyak kelapa di bursa roterdam pada hari jum’at hanya di tutup di posisi 1,150 dollar/ton padahal pada awal januari komoditas ini masih di level 1,250 dollar/ton.

4. Jagung
Komoditas jagung melemah 4,47%. Pelemahan ini membuat harga jagung pada jum’at kemarin di tutup di 380 sen/bushel atau melemah 17 sen/bushel.

5. Minyak mentah
Harga minyak mentah WTI anjlok 7,42%. Sedangkan minyak mentah brent harus terpuruk 14,56% atau melemah 8,3 dollar/barrel. Pelamahan minyak mentah dunia berdampak pada kinerja ekonomi dunia.

6. Tembaga
Harga tembaga yang paling tragis. Harga komoditas ini harus amblas 13,70% atau melemah 1,081 dollar/ton. Pelemahan ini membuat perekonomian Australia terguncang karena negara penghasil tembaga ini mengandalkan tembaga untuk mengenjot ekspor.

Baca juga artikel terpopuler:

HARGA KARET PALEMBANG HARI INI

HARGA KARET JANUARI DI PREDIKSI MENGUAT. INI SEBABNYA.

BAGAIMANA HARGA KARET BERGERAK DI TAHUN 2015 NANTI!

dapatkan informasi tentang harga karet terupdate dengan menyukai fansfage kami di facebook, klik di sini untuk menyukai nya.

Advertisements
Category: Harga Karet