Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Pupuk Tanaman Karet Umur 7 Tahun

Tanaman karet adalah tanaman yang dibudidayakan di Indonesia. Tanaman karet merupakan hasil bumi Indonesia yang diambil getahnya. Fungsi karet sangatkah banyak, karet digunakan sebagai bahan baku membuat ban dan barang-barang yang terbuat dari karet.

Agar karet dapat menghasilkan getah yang banyak, maka pada saat penanaman karet harus mendapat pupuk yang cukup. Karet diberi pupuk pada saat ditanam umur 2 tahun juga pupuk tanaman karet umur 7 tahun.

Persiapan

Advertisements

Tujuan pemberian pupuk adalah agar tanaman karet tumbuh subur. Sebelum diberi pupuk, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menanam karet, yakni sebagai berikut.

Pertama, luas lahan, karet adalah tanaman yang memerlukan tempat yang luas. Hal tersebut disebabkan karet tanaman yang berumur panjang dan memerlukan waktu bertahun-tahun hingga karet dapat dipanen. Jika karet ditanam di tahan yang tidak luas, maka perkembangan karet akan terganggu.

Kedua, adalah jarak tanam. Meskipun karet adalah tanaman yang memerlukan waktu lama untuk dapat tumbuh besar, namun jarak taman perlu diperhatikan. Jarak tanam tersebut akan memudahkan di dalam penyadapan dan juga perawatan.

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah waktu penyadapan. Waktu penyedapan karet memerlukan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, perlu ada waktu khusus yang digunakan untuk menyedap karet.
Ketiga adalah alat untuk menyadap karet. Cara pengambilan karet adalah dengan membuat suatu lubang atau garis memajang dan pada pohon karet. Pembuatan tersebut dimaksudkan agar mempermudah dalam pembuatan karet. Sejak dahulu cara pemanenan ini dilakukan secara turun-temurun sehingga menjadi

Cara Pemupukan

Selain dalam hal penanaman, perawatan juga pupuk tanaman karet umur 7 tahun. Hal lain yang harus diperhatikan pada tanaman karet adalah cara pemupukan. Cara pemupukan keret sama halnya seperti tanaman lain pada umumnya, yakni pupuk diletakkan di sekitar tanaman karet, sedangkan waktu pemupukan adalah ketika sedang tidak terjadi hujan. Oleh karena, jika dilakukan pemupukan sebelum terjadi hujan, pupuk yang sudah diberikan pada tanaman karet akan hanyut bersama dengan air hujan

Advertisements
Category: Uncategorized