Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Petani Gembira, Harga Sawit di Riau Terus Merangkak Naik



Advertisements

Advertisements

PEKANBARU-Petani sawit sedikit mulai berharap dan gembira, karena memasuki periode 21 Oktober sampai 6 November, harga kelapa sawit di Riau terus merangkak naik. Bila trend kenaikan ini terus berlanjut, maka para petani sawit akan bisa bernafas lega.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pelaksana Penetapan Harga TBS Kelapa Sawit Propinsi Riau, Ferry, kemarin. “Periode ini, kelapa sawit mulai memberikan harapan kepada petani dan pemilik perkebunan kelapa sawit, karena harganya mulai sedikit naik. Soal harga sawit, agar mahal bukan hanya didambakan para petani saja, tetapi pemerintah juga mengharapkan hal yang sama. Semakin mahal harga sawit, maka pendapatan petani juga akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani,” ungkapnya.

Dikatakan, harga sawit periode ini lebih dari Rp1.000 perkilogramnya. Hanya saja, sawit yang berumur 3 tahun harganya masih di bawah Rp1.000 perkilogramnya, yakni Rp 933,05. “Harga sawit periode ini mulai memberikan cahaya kegembiraan bagi kita semua karena harganya sedikit naik dari periode sebelumnya,” tukasnya.

Menurutnya, harga sawit periode ini rata-rata lebih dari Rp1.000 perkilogramnya. Namun harga sawit tertinggi jika tanaman sawit umurnya lebih dari sepuluh tahun. “Harga sawit periode kali ini rata-rata lebih dari seribu, namun harga tertinggi jika sawit tersebut telah berumur sepuluh tahun atau lebih yakni Rp1.304,51 perkilogramnya,” paparrnya.

Ditambahkan, semoga harga sawit ke depan akan melebihi periode sebelumnya. “Semoga harga kelapa sawit selalu ada peningkatan, walaupun sedikit demi sedikit,” harapnya. (uji)

 Sumber :

http://www.fokusriau.com/berita-1470-petani-gembira-harga-sawit-di-riau-terus-merangkak-naik.html

Incoming search terms:

Advertisements