Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Malaysia Perkirakan Ekspor CPO Ke Korsel Meningkat

SEOUL – Ekspor minyak sawit Malaysia dan produk-produk turunannya ke Korea Selatan diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan positif tahun 2015 ini, hal ini didasarkan pada tren yang berkembang dalam minyak dan lemak konsumsi di dalam negeri.

Sekretaris Jenderal Kementerian Industri Perkebunan dan Komoditas Datuk Himmat Singh mengatakan, pasar promosi yang lebih agresif dari minyak sawit Malaysia dan produk turunannya akan dilakukan berdasarkan manfaat dan peluang yang kelapa sawit sediakan untuk sektor makanan dan non-makanan Korea Selatan.

“Meskipun mungkin ada minyak lainnya dan lemak yang digunakan di negara ini, penggunaan minyak kelapa sawit dan manfaatnya akan semakin dikenal di dalam negeri melalui upaya yang akan dilakukan oleh Malaysia Palm Oil Council (MPOC),” katanya kepada Bernama, Selasa (28/4/2015).

Advertisements

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dewan Minyak Sawit Malaysia (MPOB) menunjukkan bahwa ekspor minyak sawit, minyak inti sawit, bungkil inti sawit, oleo-kimia dan biodiesel ke Korea Selatan sebesar US$ 491,2 juta  pada tahun 2014 dibandingkan dengan US$ 434,8 pada tahun 2013.

Ekspor minyak sawit Malaysia ke Korea Selatan tahun lalu meningkat menjadi 374.091 ton, senilai US$ 281 juta, dari 353.843 ton senilai US $ 240,6 pada tahun sebelumnya. (T3)

Advertisements
Category: harga sawit