Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

HARGA KARET BULAN FEBRUARI MELEMAH, BENARKAH?

pohon-karet.jpg

Sumatera selatan (1/2). Harga karet di bulan januari ini melenceng dari prediksi para analis, tak ada yang menyangka zona eropa begitu cepat terperangkap dalam jeratan deflasi sehingga ekonomi global makin memburuk, sentimen politik yunani yang diprediksi akan keluar di zona eropa (grexit) juga memperkeruh keadaan pasar. Jeratan deflasi juga mengancam Amerika dan jepang yang saat ini lagi berjuang menghadapi tekanan inflasi yang merosot tajam. Sehingga harga karet dunia pada bulan januari ini harus rontok terlalu dalam.

Lalu bagaimana arah pergerakan harga karet bulan februari 2015 ini?

Advertisements

Meskipun di pekan terakhir harga karet dunia mengalami lonjakan yang berarti, tapi harga karet akan cendrung melemah, banyak nya sentimen negatif akhir akhir ini akan berdampak pada pergerakan harga karet dunia bulan februari 2015 nanti.

Inilah beberapa faktor yang akan mempengaruhi harga karet bulan ini.

1. Harga minyak dunia masih menjadi faktor pemicu pergerakan komoditas dunia. Saat ini harga minyak dunia tak sangup menyentuh level 50 dollar perbarel bahkan pada perdagangan kemarin harga minyak WTI hanya di tutup 44 dollar. Semangkin rendah nya harga minyak dunia bisa jadi pemicu deflasi di berbagai negara.

2. Dana Moneter Internasional (IMF) telah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global tahun ini dari 3,8% menjadi 3,5%. Penurunan juga dilakukan IMF terhadap proyeksi tahun 2016 menjadi 3,7%. Hal ini akan berdampak pada permintaan karet yang akan diperkirakan menurun bulan ini.

3. ECB akan melakukan quantitative easing pada bulan maret sebesar 60 milyar euro. Untuk membangkitkan ekonomi eropa yang terpuruk. Sinyal ini akan membantu harga karet menguat meskipun pasar masih menunggu hasil dari QE ECB ini lebih lanjut.

4. PMI cina yang masih mengalami kontraksi, meskipun dalam rilis terakhir menyatakan PMI cina naik 0,2 ke level 49,8. Namun data itu masih menunjukan kontraksi bukan ekspansi.

5. Suku bunga the fed masih 0,25% bisa membuat pasar lebih tenang. Isu bunga the fed memang menjadi perhatian pasar karena dalam beberapa bulan terakhir kurs dolar sangat perkasa terhadap mata uang dunia.

6. FOMC mengumumkan target inflasi AS tak tercapai bahkan melorot tajam, hal ini membuat pasar kuatir atas kondisi ekonomi AS. Karena data ini juga FOMC menunda kenaikan suku bunga atau fed rate.

7. Jepang turunkan prokyeksi inflasi menjadi 1% dari 1,7% hal ini membuat jepang lebih fokus dalam mencapai pertumbuhan yang moderat.

8. Perdana menteri jepang masih melanjutkan stimulus ekonomi sebesar 90 triliun yen per tahun. Hal ini bisa menjadi sentimen positif.

Pergerakan harga karet tocom bulan februari di prediksi tetap bertahan di kisaran 185¥ – 200¥. Sedangkan harga karet sicom TSR 20 akan berada di kisaran 137,00 sent sampai 148,00 sent.

Baca juga artikel terpopuler:

HARGA KARET PALEMBANG HARI INI

HARGA KARET JANUARI DI PREDIKSI MENGUAT. INI SEBABNYA.

BAGAIMANA HARGA KARET BERGERAK DI TAHUN 2015 NANTI!

KLIK DI SINI UNTUK MENYUKAI FANSFAGE KAMI DI FACEBOOK

Incoming search terms:

  • apakah karet akan selalu meningkat di bulan maret 2016

Advertisements
Category: Harga Karet