Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Komisi II DPRD Kaltim Tuntut Daerah Terima Dana Hasil CPO



Advertisements

SAMARINDA – Dana bagi hasil dari minyak sawit mentah (CPO) diperkirakan menghasilkan sekitar Rp9 triliun, tidak memberikan pemasukan bagi pemerintah daerah.

Karenanya Komisi II DPRD Kalimantan Timur tengah berupaya untuk menuntut hak pembagian dana bagi hasil CPO tersebut. Pasalnya, kata anggota Komisi II DPRD Kaltim, Suterisno Toha, dana itu hanya masuk ke pemerintah pusat sementara daerah tidak mendapatkan.

Advertisements

“Lebih kurang Rp9 triliun dana dari hasil CPO yang masuk ke pusat. Daerah tidak mendapat hasil apapun kecuali dari perizinan atau apabila terlibat ‘sharing’ saham melalui perusahaan daerah. Ini yang ingin kami tuntut ke pemerintah pusat,” ujarnya, Rabu (6/5/2015), seperti dikutip Antara Kaltim.

Ia melanjutkan, Komisi II DPRD Kaltim berencana menyambangi DPR RI pada Mei mendatang untuk membicarakan persoalan tersebut.

Kedatangan tersebut, nantinya tambah Suterisno, pihaknya akan berjuang agar Kaltim bisa mendapatkan hak pembagian hasil tersebut. Apalagi saat ini DPR sedang membahas Rencana Perubahan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan anatar Pemerintah Pusat dan Daerah. (T3)

 

Advertisements
Category: Info Sawit