Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Sawit Riau Berikan 100 Miliar/Bulan Kepada Pajak Negara



Advertisements

PEKANBARU – Humas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Riau-Kepulauan Riau (DJP Riau Kepri), Mariyaldi, mengungkapkan penjualan tandah buah sawit (TBS) kelapa sawit dari Provinsi Riau memberikan penambahan yang luar biasa bagi pemasukan pajak negara.

Penerimaan itu dari PPH dan PPN yang memang dipungut Kanwil DJP. Sebab setelah adanya pembatalan sejumlah pasal yang dilakukan Mahkamah Agung terkait peraturan pemerintah nomor 31 tahun 2007. Maka dalam realisasinya pajak sawit kini senilai Rp 100 miliar per bulan,” ungkapnya kepada Radio Republik Indonesia, Rabu (6/5/2015).

Advertisements

Mariyaldi menjelaskan, berdasarkan perhitungan DJP Riau Kepri, realisasi pajak dari sawit Riau di atas Rp 100 miliar per bulan, sehingga potensinya per tahun cukup besar.

“Secara keseluruhan, realisasi penerimaan negara dari pajak di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau hingga triwulan tiga tahun 2014 sebesar Rp 11,7 triliun atau 68,8% dari target tahunan sebesar Rp 17,10 triliun,” jelasnya.

Sedangkan realisasi pajak triwulan tiga tahun 2014 mengalami pertumbuhan sebesar 13,1% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Lanjutnya ia mengatakan, bahwa dengan adanya peraturan pemerintah tentang penetapan hasil pertanian yang dihasilkan dari usaha pertanian, perkebunan dan kehutanan sebagai barang yang dibebaskan dari pengenaan pajak pertambahan nilai sangat berpengaruh terhadap penerimaan. (T3)

Advertisements
Category: Info Sawit