Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

RAM Pandawa Diduga Tampung Buah Sawit Curian



Advertisements

Rantau Prapat-andalasRAM (gudang penimbangan dan penampungan buah sawit) Pandawa yang berada di Jalan By Pass tepatnya di samping Wisma By Pass Rantau Prapat, diduga menampung buah sawit curian.  T Napitupulu, warga Pelita III Rantau Prapat, kepada andalas, Selasa (30/7) mengatakan, pada tanggal 26 Juli 2013 sekira pukul 19.45 WIB, petugas pengaman PTPN III Janji Rantau Prapat, berada di RAM Pandawa.

Advertisements

“Saat itu dalam keadaan hujan deras, petugas yang berpakaian seragam TNI sedang menangkap beca motor (betor) yang tengah mengkut buah sawit diduga hasil curian. Tapi pengemudi betor tersebut melarikan diri,” terang T Napitupulu yang diamini rekannya PM Simangunsong (29).

Ditambahkannya, kegiatan tersebut sudah sering terjadi, dengan cara mengumpulkan buah sawit hasil curian milik PTPN III di RAM Pandawa dengan menggunakan bettor. Setelah buah sawit terkumpul di RAM Pandawa, kemudian pelaku memuat sawit yang telah dikumpulkan tersebut ke mobil jenis pick up.

“Tidak mungkin pihak RAM tidak curiga dengan keberadaan sawit itu, selesai dikumpul lalu dimuat lagi ke mobil pick up kemudian ditimbang lalu dimuat lagi ke tronton,” ungkap T Napitupulu.

Sementara itu, Ijal (24), kerani timbang RAM Pandawa ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait penagkapan satu unit bettor beserta sawit diduga hasil curian mengatakan, dia tidak tahu kejadian itu. “Saya nggak tahu. Terkadang hanya memuat saja di sini dan menjualnya ke RAM yang lain, cuma pernah beberapakali mereka (pelaku-red) memuat di sini dan menjual ke RAM ini,” tutur Ijal.

Sementara itu, Perwira Pengaman (Papam) PTPN III Janji, Pelda Azwar Siregar mengatakan, bahwa kejadian ini sudah sering terjadi. “Pelaku memang melarikan diri, dan masalah ini sudah kita serahkan ke pihak kepolisian dengan surat laporan No. Pol : STPLP/855/VII/2013/SU/RES/-LBH yang ditandatangani Aiptu Surahman beserta barang bukti berupa satu unit betor jenis Suzuki Smash BK 3884 ZU dan lima tros sawit.

“Untuk itu, bagi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab terhadap aset-aset PTPN III, kami akan berkoordinasi dengan seluruh instansi penegak hukum sampai tuntas,” tegasnya.

Sumber : http://harianandalas.com/Ragam/RAM-Pandawa-Diduga-Tampung-Buah-Sawit-Curian

Baca juga kisah-kisah sukses petani lainnya, berita dan harga sawit di bawah ini :

Advertisements
Category: Info Sawit