Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Bantu Petani, Malaysia Buat Skema Tarif Flat | Indonesian Palm Oil Magazine

PEKAN – Sebuah skema tarif flat untuk membantu petani dan nelayan yang pendapatannya tidak melebihi RM500.000 per tahun akan berjalan bersamaan dengan pelaksanaan Pajak Barang dan Jasa (GST) pada tanggal 1 April.

Wakil Menteri Keuangan Datuk Ahmad Maslan mengatakan,skema tarif flat sebesar 2% dari jumlah total dimaksudkan untuk mengurangi biaya produksi atau budidaya pertanian dan ikan yang dikeluarkan oleh kelompok setelah pelaksanaan GST tersebut.

“Jika petani menjual kelapa sawit atau apa pun produk pertanian untuk produsen, produsen harus membayar harga kelapa sawit dan tambahan 2% dari total pembayaran yang dilakukan kepada petani,” katanya, seperti dilansir Bernama, Minggu (22/3/2015).

Advertisements

Lanjutnya ia menjelaskan, petani atau nelayan juga mendapatkan tambahan 2% dari penjualan sayuran dan ikan yang dijual ke Federal Agricultural Marketing Authority (FAMA) atau Asosiasi Nelayan Daerah (PNK).

“2% yang dikeluarkan oleh produsen atau grosir, FAMA atau PNK nantinya akan diklaim dari pemerintah dan mereka tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar sekelompok orang,” jelasnya. (T3)

Advertisements
Category: harga sawit