Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Tidak Terapkan B15, Perusahaan Asing Dapat Sanksi | Indonesian Palm Oil Magazine

JAKARTA – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah mempersiapkan sanksi kepada perusahaan-perusahaan penjual bahan bakar yang tidak mencampur biodiesel 15% (B15) atau bahan campuran minyak sawit mentah (CPO) pada solar.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I Nyoman Wiratmaja mengatakan, selain pertamina pihaknya juga kini sedang menjalin komunikasi dengan PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesie.

“Jadi semua solar yang non subsidi wajib BBN 15 persen. Sedang kami diskusikan dengan Shell dan Total juga agar mereka juga ikut aturan BBN,” katanya.

Advertisements

Lanjutnya ia menjelaskan, jika kedua perusahaan asing tersebut tidak menjalankan kebijakan mencampurkan solar dengan bahan bakar nabati yang biasanya berasal dari minyak sawit, maka pemerintah akan memberikan sanksi. Sayangnya, kementerian belum belum menentukan sanksi yang akan dijatuhkan.

“Kalau mereka sengaja pasti ada sanksi dari Kementerian ESDM,” tandasnya, seperti dikutip Liputan6, Rabu (18/3/2015). (T3)

Advertisements
Category: harga sawit