Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

GAPKI : Ekspor Minyak Sawit Ke India,AS & Uni Eropa Meningkat | Indonesian Palm Oil Magazine

  JAKARTA – Direktur Eksekutif Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Fadhil Hasan mengatakan, ditengah lesunya permintaan akan minyak sawit, India justru menaikkan permintaan minyak sawitnya cukup signifikan bulan Februari 2015 yaitu sebesar 47% atau menjadi 439,72 ribu ton dibandingkan pada Januari lalu yang hanya 298,27 ribu ton.

“Peningkatan permintaan yang cukup signifikan ini karena perkiraan produksi rapeseed yang akan menurun dan juga ada keterlambatan penanaman. Sementara permintaan akan minyak nabati seiring pertumbuhan penduduk terus meningkat sehingga India meningkatkan pasokan minyak nabati untuk memenuhi permintaan pasar di dalam negeri,” paparnya. 

Fadhil, dalam siaran pers Rabu (18/3/2015) menjelaskan, selain India peningkatan permintaan akan minyak sawit juga dicatatkan Amerika Serikat, ditengah melimpahnya stok kedelai di dalam negeri.

Advertisements

Negeri Paman Sam ini meningkatkan impor minyak sawit sebesar 64,5%, atau dari 41,58 ribu ton pada Januari lalu menjadi 68,39 ribu ton pada Februari ini. “Peningkatan permintaan ini sepertinya akibat dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dan pada saat yang sama harga CPO global sedang lesu,” jelasnya. 

Selai itu, peningkatan permintaan akan minyak sawit asal Indonesia pada Februari 2015 juga dicatatkan Pakistan sebesar 25% dan negara Uni Eropa sebesar 18%.(T3)

 

Advertisements
Category: harga sawit