Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Daftar Makanan Tinggi Purin (Asam Urat)

– Purin merupakan senyawa alami yang ditemukan di semua sel tubuh manusia, serta di makanan. Tidak heran karena purin merupakan bagian dari struktur gen yang ada di semua mahluk hidup, termasuk tumbuhan dan hewan. Namun, beberapa makanan diketahui mengandung purin dalam jumlah yang tinggi. Dan, biasanya makanan yang tinggi purin juga tinggi kandugan proteinnya, contohnya adalah daging dan ikan.

Pentingnya Mengetahui Makanan Tinggi Purin

Advertisements

Di dalam tubuh, purin dipecah menjadi asam urat. Nah, asam urat sendiri memiliki fungsi tertentu di dalam tubuh, yaitu sebagai antioksidan yang melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Meski begitu, bisa saja terjadi kondisi dimana asam urat di dalam tubuh meningkat akibat prombakan purin yang terjadi. Pada saat itu, akumulasi asam urat dapat mengakibatkan menumpuknya kristal asam urat (yang disebut kristal Monosodium Urat) pada daerah tendon, persendian, ginjal dan organ lain. Akumulasi asam urat tersebut akan mengakibatkan seseorang menderita gout arthritis atau bisasa disebut gout saja.

Makanan Tinggi Purin

Daftar Makanan Tinggi Purin

Jika Anda menderita gout tentunya Anda harus mengurangi konsumsi makanan yang tinggi kandungan purinnya. Nah, berikut ini adalah daftar beberapa bahan makanan yang tinggi purin:

Makanan dengan Purin Lebih Dari 1000 mg per 3.5 Ons-nya

Ikan Teri
Otak
Ati
Ikan Sardin

Makanan dengan Purin 5-100 mg per 3.5 Ons-nya

Asparagus
Daging Sapi
Lidah Sapi
Kembang Kol
Daging ayam
Sop ayam
Ikan Cod
Kepiting
Daging Bebek
Daging Angsa
Kacang Merah
Daging Domba
Lobster
Jamur
Daging Kambing
Oatmeal
Tiram
Kacang Polong
Ikan Kakap Putih
Daging Kelinci
Daging Babi
Ikan Salmon
Bayam
Babat
Ikan Trout
Ikan tuna
Daging Kalkun

Advertisements