Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Hingga Oktober, Gapki Perkirakan Harga CPO US$ 650 – US$ 700 | Indonesian Palm Oil Magazine

JAKARTA – Direktur Eksekutif Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), Fadhil Hasan menyebutkan, awal tahun 2015 ini merupakan awal yang suram bagi pasar minyak nabati dunia.

Menurut laporan FAO, harga minyak nabati dunia, mulai dari minyak biji-bijian hingga minyak sayur mengalami penurunan terendah khususnya minyak sayuran tercatat pada level terendah sejak Oktober 2009.

Dalam siaran pers Gapki, Jumat (20/2/2015), ia menjelaskan jatuhnya harga minyak nabati dunia disebabkan rendahnya permintaan pasar global, pengurangan pasokan ke pasar biodiesel, rendahnya harga minyak mentah dunia, dan melimpahnya stok minyak nabati di negara-negara produsen.

Advertisements

Harga rata-rata CPO Global sepanjang Januari 2015 hanya mampu bergerak di

kisaran US$610 – US$ 707,5 per metrik ton. Sementara itu, harga di bulan dua pekan pertama Februari mulai merangkak naik meskipun masih sulit untuk menembus US$ 700 per metrik ton.

“Sampai pada akhir bulan harga diperkirakan masih akan sulit menembus US$ 700 per metrik ton. Hal ini karena kondisi di Malaysia mulai pulih pasca banjir dan turunnya nilai mata uang Malaysia terhadap dollar, keadaan ini menyulitkan harga CPO pasar global terdongkrak,” jelasnya.

Kata Fadhil menambahkan, GAPKI memperkirakan harga CPO hingga akhir Oktober 2015 akan cenderung bergerak di kisaran harga US$  650 – US$ 700 per metrik ton. (T3)

 

Advertisements
Category: harga sawit