Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Subsidi Biofuel Capai Rp 4.000 per liter | Indonesian Palm Oil Magazine

Jakarta, InfoSAWIT  – Pemerintah Indonesia menunjukan keseriusannya dalam pengembangan energi terbarukan melalui penggunaan biofuel berbahan baku minyak nabati. Dikenal sebagai biodiesel, bahan bakar berbahan baku minyak sawit turut mendapatkan dukungan subsidi tersebut.

Pemerintah berencana, akan mulai menaikkan subsidi pada Maret 2015, biofuel termasuk biodiesel akan mendapatkan subsidi hingga mencapai Rp 4.000/liter. Besaran subsidi ini, naik melebihi 100% dari sebelumnya yang hanya sebesar Rp 1.500/liter. Berbagai kebijakan energi baru dan terbarukan, kini langsung dilakukan, dibawah Direktorat Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM.

Sebelumnya, pemerintah juga sudah menaikkan campuran biodiesel hingga mencapai 15%, selanjutnya akan terus ditingkatkan secara bertahap sebesar 20% dan seterusnya. Kebijakan penggunaan biodiesel di pasar domestik, secara signifikan turut membuka kran pasar domistik minyak sawit, dan mengurangi ketergantungan terhadap pasar ekspor. (T1)

Advertisements

Advertisements
Category: harga sawit