Agen Sorax Sadap Latex – Sorax Sachet – Agen Sorax - Jual Sorax Perangsang Getah Karet Harga Murah

Contoh Soal Kavpeld dan Rotasi Panen

Advertisements

Area statement Divisi I Estate Gemburi per Januari 2017 terdiri dari areal TM tahun tanam 2010 seluas 450 ha dan areal TBM tahun tanam 2013 seluas 150 ha.  Luas blok rata-rata 30 ha sehingga jumlah blok di Divisi I ada 20 blok (Blok A-1 s/d A-4, B-1 s/d B-4, C-1 s/d C-4, D-1 s/d D-4 dan E-1 s/d E-4).

Produksi per hektar per tahun untuk TM tahun tanam 2010 mencapai 24 ton.  Dari hasil sensus, rata-rata kerapatan panen setiap blok adalah 50%.  Populasi tanaman disetiap blok rata-rata 4.080 pokok.

Advertisements

Untuk pengangkutan buah dari lapangan ke pabrik, Divisi I hanya mendapat jatah kendaraan dump truck setiap harinya 3 unit saja.  Kapasitas angkut setiap dump truck yang diijinkan adalah 5 ton.

Tenaga panen di Divisi I cukup tersedia sesuai standard (0,08 HK/ha) dan output pemanen per hari per orang bisa mencapai 1,25 ton TBS.

Selaku kepala Divisi I, harus dapat membuat perencanaan panen yang baik agar buah matang dapat dipanen 100% dan tidak terjadi restan di lapangan.

Pertanyaan :

a. Buat dan gambarkan rotasi panen yang realistis sesuai dengan kondisi lapangan, potensi buah, jumlah tenaga panen dan jumlah kendaraan dump truck ?.  Berapa luas areal TM yang harus dipanen setiap harinya ? Penggambaran rotasi panen untuk bulan Pebruari 2017 saja.

b. Berapa produksi TBS per hari yang dapat dikirim ke pabrik tanpa meninggalkan restan di lapangan ?.

c. Berapa trip kendaraan dump truck harus mengangkut buah ke pabrik setiap harinya agar buah di lapangan dapat terangkut seluruhnya ?.

d. Jika semester II/2017 tanaman tahun 2013 sudah TM, bagaimana saudara menyusun rotasi panennya ?

Berapa jumlah pemanen dan kendaraan dump truck yang diperlukan agar buah seluruhnya dapat terangkut ?. Diketahui produksi per hektar per tahun tanaman 2013 hanya 12 ton dan output pemanen hanya 900 kg/HK/hari.

Kami Juga Menyediakan Produk – Produk Unggulan dibawah ini

Kacangan Jenis CM Berat 1 kg

kacang kacangan penutup tanah (legume cover crops) dengan berbagai jenis ini merupakan tumbuhan yang berfungsi sebagai pengikat nitrogen sehingga kadar kelembapan tanah akan tetap terjaga. Fungsi dan kestabilan kelembapan ini biasanya dibutuhkan pada masa pertumbuhan pohon karet dan pohon sawit atau sejenisnya dalam

Selengkapnya

Sorax Sachet – Solusi Meningkatkan Hasil Sadap Karet, Mati Getah, Kulit Keras Pada Batang Karet

Pengeluaran Getah disadap 2 x lipat atau 40 – 70 % dan meningkatkan kandungan getah kering dan yang mati getah atau kekeringan bisa normal karena ada kandungan vitamin 40 % yang tidak dimiliki obat poles selain Raja Latex Pluss dan enzim 48 %

Selengkapnya

Jual Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Dari segi imbal hasil, secara umum bisnis kebun sawit memberikan return yang jauh lebih besar dibandingkan dengan property rumah, kHUSUS bAGI ANDA YANG MENCARI BENIH SAWIT UNGGUL KAMI MENYEDIAKANNYA. Kami Menyediakan Benih Sawit Lonsum, PPKS, dan Socfindo

Selengkapnya

NPK HUMAGROW HUMID ACID : 6-30-6 PLUS SPesial Khusus Pupuk Karet Dan Sawit, dan Tanaman Lainnya

Kelebihan Pupuk NPK Humagrow yaitu : Memperbaiki Unsur Unsur tanah dan tanaman keras, yang bisa menghasilkan 2 kali lipat dari hasil sebelumnya 1. Memperbaiki dan meningkatkan dan membentuk pertumbuhan Akar yang kuat 2. Tanah lebih Remah dan lebih lama menahan air, sehingga 99 % pemupukan bisa diserap oleh tanaman, dan

Selengkapnya

Selengkapnya

Previous

Advertisements
Category: Penyakit Karet